21 Agustus 2022 9:53 pm

AKU KEMBALI TEBAR 500 QUR’AN DAN 1000 IQRO DI LAMPUNG

AKU KEMBALI TEBAR 500 QUR’AN DAN 1000 IQRO DI LAMPUNG
Dalam rangka Milad Yayasan Agen Kebaikan (AKU) dan jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, tim AKU melakukan Jelajah Kebaikan kembali di provinsi Lampung pada tanggal 12 – 13 Agustus 2022. Dua kota diantaranya adalah Bandar Lampung dan Lampung Selatan. Kali ini AKU bekerjasama dengan tim relawan kebaikan di kedua kota ini, kami menebar 500 Qur’an dan 1.000 Iqro di provinsi Lampung. Ratusan santri dari berbagai pondok pesantren, TPQ, majlis taklim dan para pembelajar Al Quran merasakan manfaat dari program ini. Perjalanan kali ini langsung menyasar kepada rumah tahfidz, pondok-pondok pesantren madrasah dan masjid.

Disini kami mengunjungi TPQ Al Fatah yang berlokasi di Desa Tanjung Gading, Kec.Kedamaian. TPQ ini di pimpin oleh ustadz Mamnun dan Ustadz Masri, dengan jumlah santri kurang lebih ada 60 santri yg aktif belajar di TPQ ini. Di TPQ ini kami menyalurkan 2 program, yakni Sedekah Qur’an dan Sedekah Iqro. Puluhan santri TPQ Al Fatah sangat antusias dan senang sekali dengan pembagian Qur’an dan Iqro karena saat ini belum ada donatur lagi yang memberikan seperti ini.

Perjalanan selanjutnya, di pandu oleh Ustadz Rudi; kami menuju lokasi kedua yakni Kabupaten Lampung Selatan. Disini kami mengunjungi Ponpes Tahfidzul Qur’an Salafiyah yang berlokasi di Kampung Kedaton Sembilan, Desa Serdang, Kec. Tanjung Bintang, Kab. Lampung Selatan. Ponpes Tahfidz ini di pimpin oleh Ustadz Nawawi yang didirikan belum lama, baru sekitar 1 tahun, jadi kebutuhan Qur’an dan Iqro sudah pasti sangat dibutuhkan di ponpes ini.

Perjalanan terakhir, kami bertolak kembali ke Bandarlampung bertemu Ustadz Endang di Kelurahan Langkapura, Kecamatan Langkapura, kota Bandar Lampung. Beliau ini adalah salah satu agen kebaikan kami dan Insya Allah beliau yang akan membantu menyalurkan 260 Qur’an dan 600 Iqro di Provinsi Lampung kepada pondok pesantren, pondok Tahfidz, TPQ dan majelis Taklim di sekitarnya.

Direktur Agen Kebaikan Umat, Ustadz Mardona mengatakan “ Penyebaran 500 mushaf Al Quran dan 1.000 eksemplar buku Iqro ini merupakan salah satu upaya kita dalam membantu upaya memberantas buta huruf Al-Qur’an dan membantu para santri menggantikan Qur’an dan Iqro yang telah usang (sobek).

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menitipkan sedekahnya kepada kami. Semoga donasi sedekah Al Quran dan Iqro dari Anda tentu dan pasti akan menjadi amal jariyah yang tak henti-henti mengalir pahalanya.

Melalui program GSM (Gerakan Sedekah Mushaf), GSI (Gerakan Sedekah Iqro) dan Gerakan Sedekah Air Bersih; Agen Kebaikan Umat mengajak kepada seluruh masyarakan Indonesia untuk bergabung membumikan AlQuran di penjuru tanah air.

-

-

-

-

Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0812-9033-7525
0812-9033-7525
agenkebaikanumat@gmail.com
Social Media
@2024 agenkebaikanumat Inc.