25 April 2023 2:46 pm

Syawal Musim Nikah Permudah Hajatmu Dengan Sedekah

Syawal Musim Nikah Permudah Hajatmu Dengan Sedekah
“Rasulullah ﷺ menikahiku di bulan Syawal, dan membangun rumah tangga denganku pada bulan syawal pula. Maka isteri-isteri Rasulullah ﷺ yang manakah yang lebih beruntung di sisinya dariku?” (Perawi) berkata, “Aisyah Radiyallahu ‘anhaa dahulu suka menikahkan para wanita di bulan Syawal.” (HR. Muslim).

Al-Imam An-Nawawi Rahimahullah menerangkan hadits di atas di dalam syarah Shahih Muslim (9/209), “Di dalam hadits ini terdapat anjuran untuk menikahkan, menikah, dan membangun rumah tangga pada bulan Syawal. Para ulama kami (ulama syafi’iyyah) telah menegaskan anjuran tersebut dan berdalil dengan hadits ini.

Setelah bulan Ramadhan pergi, tiba saatnya bulan Syawal menghampiri kita. Di awal bulan Syawal ini tentu kita sudah mendengar tentang anjuran puasa dalam bulan Syawal, namun tahukah sahabat jika di bulan Syawal memiliki anjuran yang lain? Salah satunya yakni anjuran menikah di bulan Syawal.

Nih bagi kamu yang punya hajat menikah semoga Allah mudahkan yaa, Biar Allah lancarkan segala keinginan dan hajatmu jangan lupa sedekah.

Siapa yang membantu kebutuhan saudaranya maka Allah akan membantu kebutuhannya. Siapa yang menghilangkan satu kesusahan seorang muslim, maka Allah menghilangkan satu kesusahan baginya dari kesusahan-kesusahan hari qiyamat. (H.R. Bukhari no. 2442) 
Hadits lain:

“Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan turun (datang) dua malaikat kepadanya lalu salah satunya berkata: “Ya Allah berikanlah ganti bagi siapa yang menginfakkan hartanya”, sedangkan yang satunya lagi berkata: “Ya Allah berikanlah kehancuran (kebinasaan) kepada orang yang menahan hartanya (bakhil) “. (H.R. Bukhari no. 1442)

Karena bisa jadi Allah kabulkan doa-doamu melalui wasilah sedekah.

Yuk Sedekah Quran Untuk Santri di Pelosok Negeri

Bank Syariah Indonesia (BSI)
No: 444 600 5157
An. Sedekah Quran Agen Kebaikan Umat

Konfirmasi Sedekah via Whatsapp:
087870512878


Blog Post Lainnya
-
Kontak Kami
0812-9033-7525
0812-9033-7525
agenkebaikanumat@gmail.com
Social Media
@2024 agenkebaikanumat Inc.